Halaman

KARUMKITAL MARINIR CILANDAK DISERAH TERIMAKAN



16 Okt 2009


KORMAR (16/10),- Kepala Rumah Sakit TNI-AL Marinir Cilandak diserah terimakan dari Kolonel Laut (K) Dr. Lukman Djauw, M.Kes kepada Letkol Laut (K) Dr. Heru Seno Wibowo di lapangan Apel Brigif 2 Mar, Cilandak, Kamis (15/10).


Sebelumnya, Letkol Laut (K) Dr. Heru Seno Wibowo, SPB menjabat Karumkitalmar Gunung Sari Surabaya. Sedangkan Kolonel Laut (K) Dr. Lukman Djauw, M.Kes akan menjabat sebagai Kadiskes Kormar.


Menurut Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) M. Alfan Baharudin serah terima jabatan Kepala Rumkital Marinir ini adalah merupakan dinamika dari proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh dalam pembinaan organisasi dan pembinaan personel serta merupakan regenerasi dan kaderisasi kepemimpinan. Disamping itu untuk mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran yang diorientasi dan diproyeksikan bagi peningkatan kiprah dan kinerja organisasi.


“Dalam setiap pergantian Jabatan, juga diharapkan adanya penajaman visi dan misi kedepan yang menjamin konsistensi dan kesinambungan terhadap kebijakan yang telah ada dalam peningkatan peran, fungsi dan tupok serta tugas-tugas organisasi. Agar mampu menghadapi tantangan sesuai dengan dinamika perubahan lingkungan yang berkembang pesat”, Kata Dankormar.


Dankormar juga menegaskan Rumkital Mar merupakan merupakan salah satu komando Palaksana Korps Marinir, yang bertugas membina personel untuk melaksanakan dukungan dan pelayanan kesehatan bagi prajurit Korps Marinir Prajurit TNI-AL dan masyarakat. Untuk dapat mewujudkan peran, fungsi dan tugas pokok dalam upaya mencapai kemampuan, sebagai salah satu Rumah Sakit TNI-AL yang berkualitas melaksanakan dukungan serta pelayanan kesehatan serta professional, terutama bagi prajurit Korps Marinir beserta keluarga, TNI AL dan Masyarakat.


Hadir pada acara tersebut, seluruh pejabat teras Korps Marinir dan para Prajurit Marinir wilayah Jakarta. Sumber http://www.tni.mil.id