Halaman

JABATAN ASPERS DAN ASLOG KASPASMAR-1 DISERAHTERIMAKAN



14 Okt 2009


KORMAR (14/10),- Jabatan Aspers dan aslog Kaspasmar-1, Jumat (9/10) lalu diserahterimakan di Mako Pasmar-1 Gedangan Sidoarjo, Jawa Timur, dalam suatu upacara militer yang dipimpin Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Mendra.


Dengan upacara serah-terima itu, Kolonel Marinir Yuliandar kini menjabat sebagai Asisten Personel Kaspasmar-1 dan Kolonel Marinir Rasman sebagai Asisten Logistik Kaspasmar-1.


Kolonel Marinir Yuliandar menggantikan Kolonel Marinir Amir Faisol, yang selanjutnya akan menempati pos baru sebagai Kadisminpers Kormar di Jakarta. Sementara itu, Kolonel Marinir Rasman menggantikan Kolonel Marinir Enjang Suryana yang beberapa hari yang lalu telah dilantik Dankormar sebagai Komandan Pangkalan Marinir Surabaya.


Komandan Pasmar-1 mengatakan, saat ini dinamika organisasi begitu dinamis, sehingga berturut-turut mulai kemarin terjadi perubahan struktur organisasi, baik di jajaran Korps Marinir maupun dijajaran Pasmar-1.


Sesuai dengan namanya, ujar Komandan Pasmar-1, Asisten merupakan pembantu utama Komandan sekaligus perencana strategis pada tingkat kebijakan.


Oleh karena itu Asisten merupakan pengawas pelaksanaan kegiatan, sehingga kinerjanya bukan untuk dirinya sendiri tetapi keseluruhan sebagai satu institusi yang bermuara pada produk keluaran lengkap dari institusi tertinggi dalam hal ini Pasmar-1.


Hadir dalam acara tersebut Kaspasmar-1 Kolonel Marinir L.W. Supit, Danmenart-1 Mar Kolonel Marinir RB. Heraspati, Danbrigif-1 Mar Kolonel Marinir K. Situmorang, Danmenbanpur-1 Mar Kolonel Marinir Suhoono, Danmenkav-1 Mar Letkol Mar Lasmono, para Asisten Kaspasmar-1 dan perwira di jajaran Pasmar-1. Sumber http://www.tni.mil.id